Sabtu, 22 September 2012

Macam macam aliran Seni lukis dan tokohnya

Abstract

Pelukis abstrak merasa bahwa lukisan tidak harus menunjukkan satunya hal yang dikenali. Dalam lukisan mereka, mereka tidak mencoba untuk menunjukkan orang, binatang, atau tempat-tempat persis seperti yang muncul di dunia nyata. Mereka terutama digunakan warna dan bentuk dalam lukisan mereka untuk menunjukkan emosi. Beberapa Seni abstrak disebut juga Non-tujuan seni. Dalam non-obyektif seni, Anda tidak melihat objek tertentu. Hal ini tidak dicat agar terlihat seperti sesuatu yang spesifik.
Artis Pelukis Abstract -- Sonia Delaunay,Jackson Pollock




Cubisme

Cubism adalah seni lukis modern yang banyak dibuat. Lukisan-lukisan Cubism merupakan lukisan yang seharusnya tidak terlihat nyata,para Cubism artist  menggunakan bentuk geometris untuk menunjukkan apa yang ia sedang coba lukis.Pada awalnya Cubism menggunakan warna abu-abu, cokelat, hijau, dan kuning. Setelah 1914, Cubists mulai menggunakan warna-warna cerah. Kubisme adalah awal dari gaya Seni abstrak dan Non-objektif.
Artis Pelukis Cubism -- Pablo Picasso,Marc Chagall,Georges Braque







Expressionism

Dalam Seni Expressionism , seniman mencoba untuk mengekspresikan perasaan tertentu tentang beberapa hal. Para seniman yang melukis dalam gaya ini lebih peduli lukisan mereka memiliki ekspresi perasaan dari pada membuat lukisan itu tampak persis seperti apa yang mereka lukis.
Artis Pelukis Expressionism -- Marc Chagall,Wassily Kandinsky,Ludwig Kirchner

Fauvisme

Fauvisme adalah gaya seni yang berlangsung hanya empat tahun, mulai tahun 1905. Pemimpin gerakan ini adalah Henri Matisse. Para Fauvisme Kata Perancis untuk "binatang buas". Ini mendapat nama ini karena lukisan memiliki warna-warna cerah dan tidak biasa. Subjek dalam lukisan-lukisan yang ditampilkan dengan cara yang sederhana, dan warna dan pola yang cerah dan liar.
Artis Pelukis Fauvism -- Henri Matisse

Impresionisme

Impresionisme dikembangkan di Perancis selama abad ke-20 akhir 19 dan awal. Potongan-potongan seni dicat seperti jika seseorang hanya melihat subjek lukisan secara cepat. Lukisan-lukisan itu biasanya dalam warna-warna berani dan tidak memiliki banyak detail. Lukisan-lukisan dalam gaya ini biasanya memiliki scene di luat ruangan seperti landscape. Lukisan dicat agar terlihat berkilau.
Artis Pelukis Impresionisme -- Claude Monet,Mary Cassatt,Pierre Auguste Renoir,Camille Pissaro

Pointillisme

Dalam Pointillism, artis menggunakan titik-titik kecil atau stroke cat untuk membuat gambar. Dari jauh, titik-titik berbaur bersama untuk membentuk gambar dan memberikan kesan warna yang berbeda karena mereka berbaur bersama.
Artis Pelukis Pointillism -- Paul Seurat,Paul Signac

Pop art

Pop art dapat didapat dati setiap barang yang setiap hari diambil dengan cara yang tidak biasa dan penuh warna. Pop Art adalah singkatan Popular Art . Hal ini terinspirasi oleh komik, iklan, dan hiburan populer.
Artis Pelukis Pop art -- Andy Warhol,Roy Lichtenstein,Claes Oldenberg,David Hockney

Postimpressionisme

Postimpressionism dimulai pada abad ke-19. gaya lukis ini memiliki tema  Lifes dan landscape. Para postimpressionists suka menggunakan banyak warna dan bayangan.
Artis Pelukis Postimpressionism -- Vincent Van Gogh,Henri de Toulouse-Lautrec,Paul Gauguin,Paul Cezanne

Primitivisme

Seni primitif terlihat seperti seni yang dilakukan oleh seorang anak. Biasanya gambar yang dilukis dengan sangat sederhana, dan subyek yang "datar", atau dua-dimensi.
Artis Pelukis Primitivism -- Paul Klee,Henri Matisse

Realisme

Realisme adalah jenis seni yang menunjukkan hal-hal persis seperti yang muncul dalam hidup. Ini dimulai pada abad ke-18, tetapi era Realis terbesar adalah pada pertengahan abad ke-19. Realis Sebagian besar berasal dari Perancis, tetapi ada beberapa pelukis Amerika terkenal yang Realis juga.
Artis Pelukis Realism -- Henri de Toulouse-Lautrec,Leonardo Da Vinci,Gustave Courbet,Honore Daumier,Thomas Eakins,John Singleton Copley

Surrealisme

Lukisan surealis yang umumnya didasarkan pada mimpi. Lukisan mereka dipenuhi dengan benda-benda asing yang dicat agar terlihat aneh atau misterius. Mereka berharap lukisan mereka yang aneh akan membuat orang melihat hal-hal dengan cara yang berbeda dan mengubah cara mereka merasa tentang sesuatu. Mereka berpikir bahwa lukisan mereka bisa membangkitkan perasaan di belakang pikiran orang.
Artis Pelukis Surrealism -- Salvador Dali,Henri Rousseau,Max Ernst

0 komentar:

Poskan Komentar